TOURISM - TRADE - INVESTMENT

10/19/2017

MEDIA GATHERING RS SILOAM SRIWIJAYA PALEMBANG


Eljohnfm. Rumah Sakit Siloam  Sriwijaya kembali mengadakan Media Gathering (19/10/2017), dengan pemaparan materi mengenai "Deteksi Dini Gangguan Kelainan pada Sistem Saraf Otak" oleh dr. theresia Christin, SpS. Dan juga disertai Lunching Paket Pemeriksaan terbaru RS Siloam Sriwijaya yaitu Brain Documentation dengan harga Rp. 2.828.000,- yang terdiri dari Pemeriksaan EEG (Elektroensefaligram) yaitu pemeriksaan untuk mengukur aktivitas kelistrikan dari otak serta untuk mendeteksi adanya kelainan dari otak. 

Pemeriksaan Brain Documentation ini juga disertai dengan pemeriksaan MRI Kepala Non Kontras yaitu pemeriksaan tanpa Radiasi untuk mengetahui struktur internal kepala dari jarak dekat, terutama tulang, tendon, dan jaringan lunak tanpa obat kontras.  
Selain pemeriksaan radiologi, pemeriksaan Brain Documentation juga dilengkapi dengan pemeriksaan laboratorium yang terdiri dari Kolesterol Total,  HDL,  LDL,  trigliserida,  untuk mengetahui kadar kolesterol, lemak baik, lrmak jahat serta lemak darah dalam tubuh;  Ureum, Creatinine,  Asam Urat untuk mengetahui fungsi ginjal;  PT-INR, APTT ( Activated Partial Thromboplastin Time)  untuk mengetahui fungsi pemantauan pemakaian obat Antikoagulan serta Fibrinogen, D-Dimer untuk memantau proses trombosis-fibrinolitik. 
Disediakan juga satu kali konsultasi hasil pemeriksaan dengan Dokter Spesialis Saraf atau Dokter Spesialis Bedah Saraf. 
Pemaparan materi mengenai gangguan pendengaran pada anak,  serta deteksi dini menggunakan BERA ( Brainstem Evoke Response Auditometry)  yang tersedia di RS Siloam Sriwijaya disampaikan oleh dr. Lussie Rakhmawati, SpTHT-KL. (Aisyah Putri)