TOURISM - TRADE - INVESTMENT

1/11/2018

PERMOHONAN MAAF ATAS PADAMNYA LSITRIK

PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan listrik disebagian Kota Palembang, Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Ogan Komring Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir yang mengalami padam listrik pada Kamis, 11 Januari 2018 Pukul 03.27 WIB hingga 06.23 WIB.
Padam ini dikarenakan gangguan transmisi backbone Prabumulih – Simpang Tiga - Keramasan dan menyebabkan padam di GI Simpang Tiga, GI Keramasan, GI Mariana, GI Gandus, GI New Jakabaring, sebagian GI Talang Kelapa, GI Betung, GI Bungaran, GI Sei Kedukan, GI Bukit Siguntang, GI Talang Ratu dan GI Boom Baru.
Lokasi yang mengalami padam akibat gangguan tersebut antara lain;
·         Desa Kedukan dan Desa Sungai Dua Pampangan dan sekitarnya.
·         Kawasan Kertapati dan sekitarnya.
·         Kawasan Mariana dan sekitarnya.
·         Kawasan Alang-alang Lebar dan sekitarnya.
·         Kawasan Demang Lebar Daundan sekitarnya.
·         Kawasan Jakabaringdan sekitarnya.
·         Sebagian kawasan Talang Kelapa
·         Kawasan Gandus dan sekitarnya.
·         Kawasan Plaju dan sebagian Jakabaring
·         Sebagian Kabupaten Ogan Ilir dan sekitarnya.
·         Sebagian Kabupaten Ogan Komering Ilirdan sekitarnya.
·         Sebagian Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya.
·         Sebagian Kota Palembang
·         Sebagian Kota Pangkalan Balai
Petugas PLN dengan sigap langsung cek ke lapangan untuk mengisolir titik gangguan dan melakukan perbaikan. Dalam waktu sekitar 1.5 jam untuk Transmisi backbone Prabumulih – Simpang tiga – Keramasan sudah dapat dinormalkan, dikuti dengan penormalan penyaluran listrik ke pelanggan di wilayah terdampak diatas secara bertahap dan seluruh pelanggan normal/menyala kembali terakhir pada pukul 06.23 WIB.

"Sekali lagi kami PLN WS2JB menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih kepada seluruh pelanggan dan masyarakat kota Palembang dan sekitarnya, pada kesempatan ini kami menginformasikan bahwa masyarakat dapat mengakses informasi terkait PLN di Contact Center 123 (Call Center 123, Facebook CC 123, Twitter CC123) dan PLN Mobile" kata Rosmalina DM Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumsel Jambi Bengkulu.